essay masa lalu dan masa depan


NAMA: MIA AULIA WARO'A

KELOMPOK: ADIPOSA



Nama saya Mia Aulia Waro'a hobby saya adalah berenang. saya sangat suka makan-makanan pedas. Saat saya SMA saya selalu aktif dalam bidang baca kitab yakni nahwu dan shorrof, dari saya SMP saya sudah memulai kehidupan di lingkungan pondok.

Saat saya SMP saya mondok di PPS. Al-Fitrah Surabaya; disana saya mengikuti program tartil dan ummi. Saya termasuk santri yang sangat aktif dalam bidang membaca kitab ataupun debat islami sehingga, saya setiap tahun mulai dari saya menjadi santri baru, saya selalu terpilih menjadi bagian dari sebuah organisasi debat islami yang disebut musykub (Baitsul Masail). Saya juga terpilih menjadi kamar billingual yakni bahasa arab pada tahun 2020 dan terpilih menjadi kesehatan kamar billigual. kemudian saya pindah pondok saat saya kelas 2 SMA hanya karna hak sepele yaitu, tidak diperbolehkan pulang saat ada acara tunangan kakak saya. 

Pada saat saya SMA kelas 1 saya selalu dijadikan  guru pengganti pelajaran nahwu oleh ust munir. saya juga selalu terpilih menjadi ketua musyawarah pada malam hari didalam semua pelajaran yang mencangkup keagamaan. Saat saya kelas 2 SMA saya pindah ke SMAS Darul Hikmah Langkap Burneh Bangkalan jurusan MIPA, disana saya terpilih untuk menjadi bagian OSIS karna saya terbilang sangat aktif meskipun masih dalam kategori murid baru. Saya selalu minder kepada teman-teman saya yang terbilang aktif dalam bidang MIPA akan tetapi, karna rasa minder itu saya belajar mulai dari 0 tentang bidang kelas MIPA yakni pelajaran umum. 

Saya selalu aktif dan selalu bertanya apabila saya tidak paham dengan sebuah materi yang diberikan oleh ibu guru. di tahun 2024 saya dipilih untuk mewakili lomba pidato bahasa arab se-nasional di Universitas Trunojoyo Bangkalan tingkat umum, meskipun saya tidak menang tapi saya bangga akan itu karna menurut saya yang paling penting adalah pengalaman, urusan menang atau kalah adalah bonus dari allah, yang paling penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin.

Di tingkat mahasiswa saya ingin mengembangkan public speaking yang saya miliki, selain saya belajar tentang kesehatan untuk menjadi seorang peraawat seperti yang orang tua saya inginkan, saya juga ingin meningkatkan ilmu agama saya yaitu yang berhubungan dengan bahasa arab. Saya juga mencoba untuk kursus bahasa inggris dan saya berkeinginan untuk menguasai beberapa bahasa. Saya sangat ingin sekali untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa ke luar negeri yaitu arab saudi. 

Menurut saya, untuk memperoleh semua deadline saya di masa yang akan mendatang, saya harus mempratekkan public speaking saya di lingkungan umum, dan menyalurkan ilmu kesehatan, merawat orang sakit dengan sabar di luar negeri yakni arab saudi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Dosen Unusa Jadi Guest Lecture di Tiga Universitas di Nepal

materi-2