materi-1

RESUME MATERI FIRST DAY 




Nama: Mia Aulia Waro'a
Fakultas: Keperawatan dan Kebidanan
prodi: S1 Keperawatan
Kelompok: 4 osteo


 Generasi Asyik Tanpa Mengusik

"Say no to bully! Katakan TIDAK pada perundung"

  Menilai baik buruk sesuatu tidak boleh dengan perasaan, sekalipun perasaan kita tidak nyaman terhadap suatu perbuatan seseorang bukan berarti mereka salah. Perasaan kita itu bukan menjadi judge untuk seseorang. Semua tujuan yang diniatkan merendahkan orang lain dengan cara merendahkan dan dilakukan oleh orang yang berkuasa itu adalah abusive.

Macam-macam bullying:

  1. Fisik
  2. Verbal
  3. Sosial
  4. Cyber-bully
  5. Seksual

  suport keluarga, teman, guru dan lingkungan itu sangat penting untuk pertumbuhan korban bullying.

 

Upaya Pencegahan Dan Dampak Penyalahgunaan Narkotika Di Lingkungan Mahasiswa

  Geografis yang terbuka menyebabkan narkoba mudah masuk dan menyebar di seluruh wilayah indonesia. Peredaran gelap narkoba bukan hanya menyasar orang dewasa dan remaja, melainkan juga anak-anak. Narkoba sebagai mesin pembunuh massal [silent killer] yang merusak manusia terutama fungsi kerja otak, fisik, dan emosi.

  Pemerintah mendirikan BNN RI [Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia] yang bertugas untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba, mengembangkan laboratorium narkotika dan prekursor, memantau, mengarahkan, dan meningkatkan kegiatan P4GN sesuai UU No.35 Tahun 2009 adalah tentang narkotika.

  

Unusa Dalam Implementasi MBKM

   Universitas Nahdatul Ulama Surabaya mempunyai visi dan misi menjadi lembaga pendidikan tinggi yang termuka dan unggul di ASEAN, berjiwa wirausaha serta berjati diri islami serta memperkuat budaya Ahlus Sunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyah dalam kehidupan masyarakat.

Pengembangan UNUSA saat ini menjadi Universitas berdaya saing regional menuju Excellent Entrepreneurship University. Kualitas indikator kinerja utama [IKU] meliputi dosen dan pengajar, kurikulum, dan lulusan unusa tidak perlu diragukan.Unusa juga menerapkan 21st century skills untuk mencapai kesuksesan dalam karier mahasiswa di Era Informasi.


 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Dosen Unusa Jadi Guest Lecture di Tiga Universitas di Nepal

materi-2